Saturday, April 10, 2010

Perjalanan hidup seorang webmaster amatiran-Jilid II

Hari ini saya mencoba kembali keberuntungan saya di bidang webmaster. setelah hampir 3 tahun saya bergelut di dunia maya untuk mencoba memperoleh penghasilan tambahan seperti yang di dengung-dengungkan oleh para webmaster senior.

Blog ini adalah blog ke dua saya di blogspot, setelah blog yang pertama ubalin.blogspot.com di lock oleh blogger karena dianggap spam.

Ini akan menjadi pelajaran yang sangat berharga buat saya khususnya dan buat rekan-rekan bloger pada umumnya, jangan merubah template bloger terlalu extreme sehingga bisa dianggap sebahgai spam blog.



Kembali pada pada perjalanan career saya di internet. Saya memulainya pada awal tahun 2007. Saat itu saya tergiutr oleh cerita teman saya tentang Google Adsense yang katanya seseorang bisa memperoleh penghasilan sampai $700 dalam sebulan dengan hanya mengandalkan adsense.

Dengan polosnya saat itu saya langsung membuat website pertama saya ubalin-biz.890m.com dengan hosting dan domain gratisan di 000webhost. Dalam kurun waktu 3 tahun terakhir sudah lumayan dapet trafic tetapi akhirnya halus hilang juga dari peredaran karena alasan yang tidak jelas, mungkin memang di delete oleh 000webhost administrator. Untuk mengisi articles di website itu saya joint di Adsense Gallery sebagai member berbayar, selain mendapat keuntungan memperoleh website template dan PLR, saya juga bisa memperoleh keuntungan dari program ini dengan cara affiliasi. Namun lagi-lagi sampai dengan saat ini saya masih belum memperoleh keuntungan apa-apa dari program ini. But It's ok, the show must go on. saya ikut lagi program lain yang di beri nama Gogonai Info, tetapi lagi-lagi gagal.

Dan memasuki era baru di business online ini, sekarang saya coba peruntungan saya di bidang paid to click (PTC), mudah mudahan saya bisa lebih beruntung di business ini.
Pembahasan mengenai PTC akan saya uraikan pada postingan saya berikutnya.

Kalo ada yang punya info atau saran cara memperoleh penghasilan tambahan di internet. Jangan ragu-ragu untuk berkomentar di bawah ini.
Posted by: Asep Rohman
Personal Blog | Blog keluarga Updated at: 2:17 PM
Artikel Terkait
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

1 comment:

  1. Pagi gan,semangat dan teruskan perjuangannya jangan setengah-setengah harus fokus dan ingat jangan mengeluh, sebetulnya melihat dari cerita di atas katanya belum menambah penghasilan tapi disini menambah ilmunya ya mengenai dunia internet dan bisnis online, he he he jadi motivator.

    mampir gan ke http://www.gerbangusaha.com

    Salam sukses,

    ReplyDelete