Sunday, May 6, 2012

Flexi Android :: Teknologi Gadget

Flexi Android : Teknologi gadget
Sudah saatnya saya upgrade pengetahuan dan wawasan tentang teknologi gadget, memang saat ini saya sudah jauh ketinggalan di bidang yang satu ini, sekarang saja saya masih pake hand phone jadul Nokia CDMA 6275i yang katanya teknologi CDMA-nya sendiri sudah dikembangkan menjadi EVDO dan W-CDMA yang lebih canggih. Sebagai pengguna Flexi saya merasa gembira dengan hadirnya Flexi Android yang memungkinkan penggunanya untuk menikmati layanan internet dari hand phone mereka, apalagi sejak Agustus 2005 Google telah mengakuisisi Android.inc dalam upaya untuk membidik pangsa seluler dengan mendirikan Google for android sehingga beberapa applikasi seperti gmail, google talk, google map, google earth, google calendar, blogger, youtube dan lain-lain bisa dengan mudah di akses dari gadget berbasis android.


Lalu apa sebenarnya Android
Berbeda dengan BlackBerry (baca: BlackBerry vs Android Perbandingan, kekurangan serta kelebihannnya), Android adalah sistem operasi atau operating system atau OS (seperti windows pada komputer desktop) berbasis linux yang khusus diperuntukan untuk piranti seluler seperti smart phone atau tablet, dengan platform open source-nya memungkinkan para developer aplikasi tertentu untuk menciptakan software-software canggih sebagai fitur pelengkap seperti game, audio, video dan gambar.

Berikut beberapa versi Android yang telah terbit dan membuat beberapa perbaikan bagi versi sebelumnya dimulai dari Maret 2009 dan versi terakhir di rilis pada bulan April 2012

Android versi 1.1
Android versi 1.5 (Cupcake)
Android versi 1.6 (Donut)
Android versi 2.0/2.1 (Eclair)
Android versi 2.2 (Froyo: Frozen Yoghurt)
Android versi 2.3 (Gingerbread)
Android versi 3.0/3.1 (Honeycomb)
Android versi 4.0 (ICS :Ice Cream Sandwich)
Android versi 4.0.3.r2 (SDK)

Kembali ke Flexi Android – tidak mau ketinggalan, flexi mobile broadband pun meluncurkan hand set Flexi Android dengan harga yang cukup terjangkau, dimulai dari Ivio DE88, Huwawei C8650, ZTE Blade N880 dan mungkin ada lagi sampai dengan posting ini dibuat, untuk tambahan aplikasi nya bisa di peroleh di flexiMarket.
Jadi sepertinya selain harus upgrade pengetahuan, saya juga sudah harus upgrade hardware saya yang selama ini setia menemani kemanapun saya pergi, Nokia 6275i sudah terlalu renta dan sudah saatnya memasuki masa pensiun.

Sumber:
Wikipedia Indonesia : http://id.wikipedia.org/wiki/Android_(sistem_operasi)
Flexi Android : http://www.telkomflexi.com/produk/hape-flexi/flexi-android
Posted by: Asep Rohman
Personal Blog | Blog keluarga Updated at: 11:48 PM
Artikel Terkait
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

5 comments:

  1. wkwkwkw..... 6275i CDMA bener2 sudah tua ya bila kita baca artikel ini. Saya kira hanya smartfren android saja yang sudah keluar. Rupanya Flexi gak mau kalah dengan mengeluarkan android series nya. Tapi sayang harganya tidak dituliskan, lumayan buat perbandingan smartfren android.

    ReplyDelete
  2. kini makin lama makin murah...


    sekalian nitip ya bro..
    trims..

    http://www.otoarea.com/motor-matic-injeksi-irit-harga-murah-yamaha-mio-j

    ReplyDelete
  3. terkait dengan implementasi Android, bisa diunduh artikel berikut http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/1220/1/17110089.pdf

    ReplyDelete
  4. saya mahasiswa dari Jurusan Informatika
    Artikel yang sangat menarik, bisa buat referensi ini ..
    terimakasih ya infonya :)

    ReplyDelete
  5. Ketahuan kan android gak bisa bikin aplikasi chat secanggih BBM,hanya tampang Aja full aplikasi % game,,,,kaya psp aja,layar lebar cma bisa maen game,

    ReplyDelete