Thursday, March 8, 2012

Google Adsense Indonesia-Bahasa Indonesia tidak lagi melanggar TOS Google

Google Adsense Indonesia-Adsense Bahasa Indonesia
Google Adsense Indonesia-Sekarang Adsense dalam Bahasa Indonesia sudah legal, tidak lagi melanggar TOS Google Adsense, jadi para blogger yang English skill nya pas-pasan tidak perlu lagi main kucing-kucingan dalam bermain Google Adsense. Sejak awal Februari 2012 Google Adsense telah menambahkan Bahasa Indonesia kedalam bahasa resmi yang didukung Google Adsense. Inilah saat yang ditunggu-tunggu oleh para Adsense publisher Indonesia, kita tidak boleh menyia-nyiakan keperayaan yang telah diberikan Google kepada kita, jangan sampai google merubah lagi keputusannya karena kita bermain curang.
Coba kita refresh lagi ingatan kita pada beberapa tahun kebelakang, Adsense for referral pernah tidak diberlakukan di Indonesia karena banyak oknum blogger dan webmaster Indonesia yang bermain curang dengan memasukan nama-nama teman atau saudara untuk menjadi  referallnya, mudah-mudahan hal ini tidak terjadi pada produk-produk Adsense lainnya.

Kabar gembira mengenai Google Adsense Indonesia ini saya peroleh dari blog resmi Google Inside AdSense Blog yang pernyataan nya saya kutip sebagai berikut:

We’re glad to announce that Indonesian has just joined the family of AdSense supported languages. Let’s celebrate by raising our hands in a kecak dance, watching a wayang kulit show or cooking traditional Indonesian recipes. If you have a website in Bahasa Indonesia, you'll now be able to earn money by showing Google AdSense ads. To get started, sign up for an AdSense account. We'll review your application and in the meantime, we recommend you get familiar with the basics of AdSense and our policies. If you already have an AdSense account, simply implement AdSense on your site in Bahasa Indonesia to start displaying contextually targeted ads.

Apa sebenarnya Google Adsense ?


Adsense adalah program yang ditawarkan oleh Google bagi para pemilik Blog atau Website untuk menampilkan iklan Adsense yang relevan pada halaman blog atau website mereka dengan cara menempatkan script code tertentu yang diberikan Google dan para blogger dan webmaster akan mendapatkan bayaran dari setiap click pada setiap iklan yang tampil tersebut. Setelah daftar Adsense kita akan diberi semacam control panel untuk mendapatkan Adsense Code untuk kita pasang di blog atau website kita dan kita bisa memonitor setiap pendapatan Adsense kita dari sini, setelah mencapai minimum 100 Dollars, kita tinggal claim pembayaran dan Google akan mengirimi kita check atau bisa juga melalui Western Union.

Berbicara mengenai Google Adsense Indonesia, dulu blog berbahasa Indonesia hanya bisa memasang Adsense for search saja, tetapi sekarang semua produk Adsense seperti Adsense for content, for feed, for domain, for mobile dan lain-lain bisa ditampilkan. Selain itu para blogger yang mempunyai kemampuan Bahasa Inggris yang pas-pasan (seperti saya) kesulitan untuk mendapatkan penghasilan dari Adsense karena harus membuat postingan berbahasa Inggris dengan tuntutan content original, tidak copy-paste agar mendapatkan pengunjung, karena content original merupakan salah satu persyaratan yang wajib dipenuhi dalam SEO (Search Engine Optimization) selain beberapa persyaratan rumit lainnya, apa artinya sebuah blog adsense tanpa pengunjung. Dan sekarang Bahasa Indonesia sudah resmi bergabung ke dalam keluarga besar bahasa yang didukung Adsense, Ini pertanda baik bagi pertumbuhan business online di Indonesia, sekali lagi jangan sia-siakan kepercayaan ini, segera cari tahu cara mendaftar Google Adsense.

Ini merupakan kabar gembira dan penambah semangat bagi para blogger dan webmaster khususnya para Adsense publisher dari Indonesia untuk lebih produktif dalam membuat content-content yang original dan berkualitas.

Selamat kepada para blogger, webmaster dan Adsense publisher Indonesia atas terbitnya Google Adsense Indonesia.
Posted by: Asep Rohman
Personal Blog | Blog keluarga Updated at: 12:58 AM
Artikel Terkait
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

26 comments:

  1. Harapan besar tentu menjadi capaian awal yang harus diperlihatkan oleh penyedia jasa Google AdSense, bahwasannya kebijakan yang diberikan dapat dimanfaat dengan baik dan bijak. Salam kenal dan Salam Blogger!

    ReplyDelete
  2. saya termasuk orang yang menggunakan kesempatan itu, sudah 1 bulan ini menjadi publisher GA, cuman pergerakan dollar dari account saya masih kecil, mungkin harus semangat lagi deh
    salam adsense

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara bisa dpat pendapatannya apakah harus mempunya domain atau hanya blog sya ckup ??? tlong share donk hehe

      Delete
  3. Thanks ya udah pada mampir di blog ku, salam kenal kembali...

    ReplyDelete
  4. thx info nya sangat membantu bagi para blogger baru seperti saya :)

    ReplyDelete
  5. buat teman-teman yang masih bingung bisa lihat disini http://mazjadul.blogspot.com/2012/09/cara-daftar-google-adsense-dengan.html

    ReplyDelete
  6. Setuju banget ! Sekarang Adsense udah buka toko di Indonesia, padahal dulu susah payah daftar di adsense.. mampir di lapak saya brow, masih bayi ini blog :
    http://curahanpengalamanku.blogspot.com

    thx :D

    ReplyDelete
  7. adsense memang membuat kita semangat mencari uang tambahan
    buktinya saya ini loeh menjalani google adsense selama 2tahun hasilnya wow menggembirakan sy
    http://Asepfyono.com
    http://Googleadsense.com :/?asepfyono

    ReplyDelete
  8. wew nice topik gan... ane juga lagi berusaha meraih nya :D
    ayo mas bro mampir ke lapak saya

    http://bebcar.blogspot.com/

    Ditunggu loh :D

    ReplyDelete
  9. Mantap Infonya, tapi saya belum punya lapak nih

    ReplyDelete
  10. terimakasih infonya, saya lagi belajar ngeblog.

    ReplyDelete
  11. info yang bisa menambah semangat para blogger tanah air

    ReplyDelete
  12. tips bisa di approve dan tos nya di share dong gan ??


    thank's :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tips nya bisa dilihat di posting saya sebelumnya http://ubalinwebblog.blogspot.com/2012/03/cara-mendaftar-google-adsense.html, untuk TOS GA bisa dilihat di website resminya google adsense. Thanks ya udsah mampir.

      Delete
  13. mantap gan... makasih infonyaa... heheheh

    jangan lupa kunjungi web sayaaa... http://anari29.blogspot.com

    ReplyDelete
  14. Om Boell selamat ya dah cair adsennya, Mu tanya GA sy suka tampilnya Adchoice, kira permasalahannya di mana ya?

    oo Iya Mampir ya ke webblog saya http://gerbangusaha.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Zer, kamana wae atuh, Adchoice mah kayanya gak masalah, itu mah biasa. Saya udah mampir ke blognya gerbangusaha, kereeeennnn...!!!

      Delete
  15. Wah baru tahu kalau blog dengan bhsa indonesia bisa di kasih adsense.
    Terima kasih infonya ya gan..

    ReplyDelete
  16. setelah vakum selama 2 tahun dari dunia internet, saya merasa banyak ketinggalan informasi. akhir tahun 2010 saya diterima menjadi publisher Google Adsense, namun hanya diberi tool Custom Search, sehingga saya kurang berminat dengan Adsense, selain itu pada masa itu pula saya sedang giat menggarap tugas akhir skripsi dan persiapan sekolah lagi. Praktis selama dua tahun saya akum dari dunia internet. namuun, awal tahun 2013 saya iseng-iseng berlangganan internet di kost, dan browsing sana sini, tak tahunya ketemu dengan artikel ini. Saya coba buka akun adsense saya lagi, ternyata saya bisa menerapkan iklan kontent di blog, hmmm :)
    terimakasih banyak pak atas informasinya salam dari Taqorrub :)

    www.takorub.blogspot.com

    ReplyDelete
  17. artikel yang seperti ini yang gue tunggu2, yang bisa mendorong semangat saya buat gabung di GA. thanks infonya... :)

    www.se-cara.blogspot.com

    ReplyDelete
  18. Terima kasih gan infonya, sebagai newbie saya jadi lebih bersemangat blogging dengan adanya GA untuk indonesia ini. :)

    Kunjungi blog saya ya di www.jendelawahana.blogspot.com

    ReplyDelete
  19. tolong doa kan supaya sukses ya bos......

    ReplyDelete