Personal Blog | keluarga, SEO, Google AdSense serta Pengembangan diri

Iklan adsense display horizontal

Kamis, 09 Agustus 2012

Mengenal Program PPC - Pay Per Click : sekedar info

Program PPC Pay Per Click
Seiring berkembangnya teknologi, kini beriklan di internet memegang peranan penting dalam mempromosikan suatu produk. Ada banyak program iklan yang di tawarkan di internet, tetapi salah satu yang paling efektif adalah program PPC (Pay Per Click).
Dari sekian banyak penyedia progam ini yang paling popular adalah yang di selenggarakan oleh raksasa Search Engine Google yaitu Google AdWords untuk para advertiser dan Google AdSense  untuk para publisher (biasanya para blogger atau pemilik website).
Konsep sederhananya adalah para advertiser akan membayar kepada para publisher untuk setiap click iklan yang di tampilkan di situs publisher yang di fasilitasi oleh penyedia layanan. Dengan demikian para advertiser tidak perlu bersusah payah menerapkan konsep SEO untuk mendatangkan pengunjung ke situs komersial nya. Keuntungan lain dari program ini adalah tidak memerlukan keterampilan khusus karena segala sesuatunya dirancang sedemikian rupa oleh para penyedia jasa agar supaya mudah digunakan dan sangat user friendly.

Para advertiser biasanya diminta untuk mengajukan penawaran harga untuk setiap click iklan yang ditampilkan dengan mengacu pada keyword tertentu yang di arahkan pada target pasar tertentu pula, untuk lebih jelasnya silakan kunjungi halaman Google Adwords untuk memperoleh informasi yang lengkap.

Selain Google masih banyak penyedia layanan program ini yang tidak kalah bonafide seperti Yahoo dengan Yahoo! Search Marketing nya dan Microsoft adCenter dari Microsoft pun disebut-sebut sebagai penyedia layanan PPC terpopuler saat ini.

Sebagai ilustrasi misalnya saya memiliki sebuah situs toko online yang menjual produk perlengkapan bayi, yang harus saya lakukan adalah membuka account Google Adwords atau yang yang lainnya, kemudian saya menentukan tawaran atau biasa disebut bid sebesar Rp.4000 per click untuk keyword yang saya pilih sebagai contoh keyword nya : “cara perawatan bayi baru lahir” lalu kita diminta membuat iklan kontekstual yang akan di tampilkan di halaman situs para publisher yang relevan dengan keyword saya tadi, selanjutnya Google selaku penyedia jasa program ini akan melakukan penagihan terhadap setiap click iklan tersebut oleh para pengunjung situs milik publisher AdSense seharga tawaran dimaksud dan memberikan bayaran kepada para publisher.

Perlu di ingat kesemuanya itu di atur sedemikian rupa oleh penyedia jasa sehingga kita tidak usah pusing-pusing melakukannya.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat dan tidak pusing menyimak ulasan ini.
Posted by: Asep Rohman
Personal Blog | Blog keluarga Updated at: 01.22

11 komentar:

  1. Nice Artikel friend..Oiya bisakah kita bertukar link..Jawab ya di buku tamu saya..Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Link Ubalinwebblog sudah dipasang di sidebar blog saya bagian kanan atas..Mhn di link back ya..makasih

      Hapus
    2. Link back nya juga udah saya pasang, check di hompage http://ubalinwebblog.blogspsot.com , senang bekerjasama dengan anda,salam kenal dari Bandung.

      Hapus
  2. hm... gan... makasih...... bisa tukar link? baru belajar ngeblog soalnya....

    BalasHapus
  3. Nice post..
    Wahh bro.,mau dong saling tukaran link sprti itu.,gimana tuh carax..??

    Jawabx di blog saya aja ya..,makasih

    BalasHapus
  4. nice post ... saya masih belajar bloger

    BalasHapus
  5. Pay Per Click, nge-blog sambil cari duit:)

    BalasHapus
  6. PPC cara yg bagus banget untuk boos traffic, tapi mahal mas :))

    saya klo prosuk kita belum menghasilkan/modal mepet :-p

    BalasHapus
  7. apa ada peogram ppc yang pembayaranya pake pulsa gan ? Jangan lupa follow back ane

    BalasHapus
  8. Terima kasih infonya manfaat banget, mohon tambah lagi info dan rahasia suksesnya biar bisa lebih semangat ngeblognya, sukses gan,

    BalasHapus