Tuesday, September 25, 2012

Iklan AdSense : 4 alasan memilih blog sebagai sarana promosi Google AdSense

Iklan AdSense : 4 alasan memilih blog sebagai sarana promosi Google AdSense
Aktifitas blogging sekarang sudah menjadi tren di kalangan masyarakat, setelah internet menjadi kebutuhan hidup sehari hari, blog berkembang menjadi salah satu sarana untuk menumpahkan ide dan gagasan kedalam tulisan yang bisa di baca dan di nikmati oleh para pengunjung blog. Di sisi lain para pengunjung pun dapat langsung berinteraksi dengan para pemilik blog melalui form komentar yang sudah disediakan. Seiring dengan perkembangan kebutuhan akan informasi, kini blog mulai di lirik orang untuk dijadikan sebagai alat promosi untuk produk-produk tertentu tak terkecuali iklan AdSense.

Berikut 4 alasan mengapa kita harus memilih blog sebagai lahan promosi bagi iklan Google AdSense:

  1. Blog dirancang sedemikian rupa untuk mudah di gunakan (user friendly). Kita tidak perlu mimiliki keterampilan khusus untuk membuat tulisan di blog, tidak harus mengerti bahasa pemrograman, HTML atau PHP yang kedenganrannya juga mengerikan, cukup hanya dengan bisa mengetik dan tidak buta huruf tentunya, kita sudah bisa memanfaatkan fasilitas blog.
  2. Blog bisa kita gunakan secara gratis tanpa harus menyewa server atau membeli domain. Meskipun bisa saja kita juga menggunakan domain dan hosting berbayar, akan tetapi dengan memanfaatkan fasilitas yang gratisan pun kita sudah bisa ber-blogging ria sepuasnya.
  3. Blog mudah dikenali oleh search engine seperti Google atau Yahoo, apalagi sekarang blogger.com sudah di akuisi oleh Google dan menjadi bagian dari keluarga besar raksasa mesin pencari ini sehingga tidak perlu menunggu berlama-lama untuk segera terindex dalam database nya.
  4. Blog menyediakan fasilitas yang super komplit dan sudah SEO friendly, jadi kita gak perlu belajar mendalam mengenai SEO (Search Engine Optimization) agar blog kita mudah di akses oleh pengujung karena selalu berada di halaman pertama hasil pencarian.
Jadi segeralah buka akun blogger atau wordpress atau yang lainnya dan isilah dengan konten yang fresh, original dan berkualitas, selanjutnya bersiaplah untuk kebanjiran pengunjung dan mendapat penghasilan tambahan dari Google AdSense dan kaya mendadak. Selamat mencoba.
Posted by: Asep Rohman
Personal Blog | Blog keluarga Updated at: 9:18 PM
Artikel Terkait
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

9 comments:

  1. Pengen banget bisa ikutan google adnsens tapi selalu di tolak mungkin gak rejekinya kali yah...

    ReplyDelete
  2. akhirnya ketemu jg....salam kenal gan

    ReplyDelete
  3. Bang mau tanya,
    katanya salah satu syarat di approve GA adalah pakai TLD,
    Blog Abang koq bisa dapat GA,rahasianya apa Bang?
    mungkin bisa saya terapkan untuk kedepannya.
    terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak pake rahasia apa-apa, saya hanya beruntung bisa di approve, thanks ya udah mampir.

      Delete
  4. gan masuk langsung diblogspot kami semoga berbahagia dengan istri anda ok....../?

    ReplyDelete
  5. Salam kenal gan, sebenarnya kriteria google menerima pengajuan blog kita, di terima atau tidak itu apa, apa karena keberuntungan atau banyak faktor faktor lain, mohon bantuannya.kalau boleh minta penilainya tentang blogku / kekurangannya, terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebetulnya banyak kriteria sebuah blog bisa diterima menjadi publisher Adsense misalnya usia blog, konten dsb, lebih lengkapnya bisa tanya langsung ke mbah Google, soalnya saya juga kurang expert dalam hal ini, saya hanya beruntung bisa diterima menjadi publiher GA. Mengenai blog nya udah ok Gan, tinggal rajin promosi

      Delete
  6. Replies
    1. Thanks ya udah mampir, saya udah follow back.

      Delete