Monday, May 18, 2015

Cara menghasilkan uang dari Blog dengan Adsense

cara menghasilkan uang dari blog

Siapa yang tak kenal blog dan ternyata ada cara menghasilkan uang dari blog. Di era yang serba internet sekarang ini rasanya blog menjadi salah satu sarana yang sangat familiar dikalangan peselancar dunia maya, banyak blogger yang memanfaatkan kemudahan aplikasi yang pertamakali diperkenalkan oleh blogger.com ini untuk membuat catatan pribadi semacam buku harian namun belakangan blog juga dipergunakan oleh perusahaan-perusahaan besar untuk menjaring client-client nya bahkan tak sedikit orang menggunakan blog untuk kepentingan politik seperti kampanye dan lain sebagainya.

Bagi anda yang senang nulis, blog adalah salah satu media untuk mengungapkan ide serta gagasan kita agar bisa dibaca dan dinikmati oleh publik secara terbuka, cara membuatnya pun sangat mudah, anda tinggal menggunakan beberapa platform yang telah disediakan oleh para developer. Sebut saja blogspot milik Google atau wordpress yang menyediakan fasilitas nge-blog dengan sangat mudah dan betul-betul user friendly, orang awampun bisa menggunakannya.

Siapa sangka, ternyata dari kegiatan nge-blog ini bisa menghasilkan uang, tidak sedikit para blogger yang mendapatkan keuntungan hingga ribuan dollar dari kegiatan ini, selain hobi nulis tersalur, penghasilan pun bisa bertambah, bahkan beberapa pekerja kantoran akhirnya melepas kariernya dan fokus untuk nge-blog.

Bagaimana cara menghasilkan uang dari blog?


Sebenarnya banyak peluang penghasilan dari blog, yang terpenting adalah konten berkualitas dan traffic alias seberapa banyak pengunjung yang biasa mampir ke blog kita, jika blog anda sudah mendapatkan banyak pengunjung, bersiap-siaplah untuk menerima berbagai tawaran menarik baik dari perorangan maupun perusahaan yang berduyun-duyun menghubungi anda untuk menawarkan kerjasama yang tentunya ada beberapa dari tawaran itu yang bisa menghasilkan uang.

Dari sekian banyak peluang yang ditawarkan, ada satu jenis program kerjasama yang ditawarkan oleh raksasa search engine Google yang sampai saat ini masih menjadi primadona di kalangan para blogger, program itu adalah Google Adsense yaitu program iklan kontekstual yang sengaja di tawarkan oleh Google bagi para pemilik blog atau website. Untuk menjadi seorang Publisher Adsense anda tinggal mendaftar di Google dengan menggunakan akun Google yang sebelumnya telah anda miliki, lebih lengkap mengenai cara mendaftar google adsense silakan baca tulisan saya sebelumnya.

Peluang menghasilkan uang lainnya yang bisa diperoleh dari blog adalah program PPC (Pay Per Click) selain adsense misalnya Bidvertiser, clicksor atau yang lokal seperti KlikSaya, KumpulBlogger, AdsenseCamp dan lain sebagainya, ada juga beberapa program afiliasi seperti yang ditawarkan oleh  amazon dan lazada, lebih jauhnya lagi anda bisa membuka tempat khusus untuk para pengiklan secara langsung. Karena keterbatasan waktu dan pengetahuan saya, untuk mengetahui lebih dalam mengenai program-program tersebut silakan tanyakan langsung pada mbah Google karena beliaulah yang dapat menyajikan segala macam informasi secara lengkap dan akurat.

Demikian sekilas mengenai cara menghasilkan uang dari blog, semoga bermanfaaat.
Posted by: Asep Rohman
Personal Blog | Blog keluarga Updated at: 1:10 AM
Artikel Terkait
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

6 comments:

  1. Saya juga berharap demikian, namun dari dulu sampai sekarang blum ada hasil, salam kenal

    ReplyDelete
  2. Sekedar ingin berbagi, Saudara Blogger, saat ini sudah hadir publhiser iklan yang bisa menyamai Google Adsense, bahkan bisa saling melengkapi, dan bisa menjadi alternatif jika ditolak atau di banned Google Adsense.
    Infonya disini:

    http://www.e-jurnal.com/2015/05/pilih-google-adsense-atau-adsoptimal.html

    ReplyDelete
  3. kasih tipsnya donk biar bisa di aprove google adsense...

    ReplyDelete
  4. kunjungan pertama.....
    manfaat banget website/Blog nya.....
    keep posting yang positif gan/sist..
    ijin lihat-lihat blog/website nya ya.....

    jangan lupa kunjungi website saya ya :)

    Daftar rumah Murah Tambun-Bekasi tahun 2015-2016

    ReplyDelete
  5. dapat uang sekarang gampang. yang penting harus rajin

    ReplyDelete
  6. iya harus rajin ya. semangat cari duit

    ReplyDelete